• info@yakin-indonesia.org   
  • +62-21-7230827, 7397046




    Keputusan Menteri PUPR NO. 66/KPTS/M/2018 Tentang Komite Keselamatan Konstruksi   |   Surat Edaran Menteri PUPR No. 1/SE/M/2017 tentang Penentuan Biaya Langsung Personil dalam Penyusunan HPS Pengadaan Jasa Konsultasi Konstruksi di KemenPUPR   |   Permen No. 35/PRT/M/2016 tentang Cetak Biru Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kementerian PUPR   |   Surat Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR No. KU.0301-Sj/600 perihal Persiapan Pelaksanaan Pelelangan Dini TA 2018   |   Surat Edaran Menteri PUPR Nomor 12/SE/M/2017 tentang Tata Cara Penyesuaian/Inpassing PNS dalam Jabatan Fungsional PUPR   |   SE lnspektur Jenderal Nomor: 09/SE/IJ/2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Klinik Konsultasi lnspekorat Jenderal Kementerian PUPR dan SK lnspektur Jenderal Nomor 33/KPTS/IJ/2017 tentang Pembentukan Klinik Konsultasi lnspektorat Jenderal Kementerian PUPR   |   Announcement of Contract Awarded for National Management Consultant (NMC) for PAMSIMAS III   |   Capacity Building - Penerapan Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU)   |   Informasi Seleksi Terbuka JPT Pratama di Badan POM   |   Sayembara Desain Logo LPJK   |   Lomba Foto Konstruksi Indonesia   |   

    LINGKUP KEGIATAN

    Kegiatan Yayasan Konstruksi Indonesia (YAKIN) meliputi :


    BIDANG PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

    Mendirikan institusi pendidikan ahli, perguruan tinggi, politeknik, dan pendirian vokasi khusus jasa konstruksi dan infrastruktur.

    Menyelenggarakan kursus-kursus, seminar dan lokakarya di bidang jasa konstruksi dan infrastruktur.

    Menyelenggarakan penelitian di bidang jasa konstruksi dan infrastruktur.

    Mencetak dan menerbitkan buku-buku ilmiah, brosur maupun bulletin dibidang jasa konstruksi dan infrastruktur.

    BIDANG SOSIAL DAN KEMANUSIAAN

    Ikut dalam kegiatan amal

    Berpartisipasi aktif dan membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

    Melakukan kegiatan/jasa pelayanan di bidang kesehatan.

    Melakukan bimbingan di bidang kesehatan dan kegiatan sosial kemanusiaan.

    Memberikan jasa pelayanan di bidang hukum konstruksi antara lain advokasi atau layanan hukum lainnya di bidang jasa konstruksi dan infrastruktur.





    Lainnya


    Yayasan dapat melakukan kegiatan usaha untuk menunjang pencapaian maksud dan tujuannya dengan cara mendirikan badan usaha dan/atau ikut serta dalam suatu kegiatan badan usaha, yang meliputi kegiatan :

    Pelayanan kepada masyarakat jasa konstruksi yang melayani usaha sertifikasi badan usaha dan sertifikasi kompetensi tenaga kerja jasa konstruksi.

    Pelayanan di bidang hukum, advokasi, mediasi, arbitrase, saksi ahli, penilai ahli, konsultan pajak, akuntansi, lembaga inspeksi bangunan, gedung, jalan, jembatan dan lain-lain terkait oleh pelaksanaan jasa konstruksi dan infrastruktur.

    Pelayanan pengadaan barang/jasa di bidang jasa konstruksi dan infrastruktur.

    Pelaksanaan pekerjaan konstruksi sebagai penyedia jasa. Pelayanan jasa inspeksi teknik diantaranya inspeksi instalasi listrik, inspeksi bangunan, dan inspeksi jalan/jembatan.



    Yayasan dapat mendirikan perusahaan dan melakukan usaha dalam bidang industri bangunan (construction industry), perdagangan, industri dan pertanian, seperti:

    Construction industry antara lain civil, electrical, dan mechanical engineering.

    Manufacturing konstruksi baja, pekerjaan pelat (plateworks), hardware products, dan building elements (komponen-komponen bangunan).

    Melakukan kegiatan usaha sebagai kontraktor umum (general contractor), termasuk perencanaan, pengawasan dan pelaksanaan dalam bidang sipil, electrical dan mechanical engineering, pembangunan jalan tol.

    Melakukan kegiatan usaha bidang agrobisnis, impor/eksportir, perdagangan umum, mendirikan pabrik.

    “ Wujudkan Industri konstruksi nasional yang handal dan siap bersaing ”